Sabtu, 10 Desember 2011

baju baru ga melulu nongolnya di hari raya

December 5, 2011

Sekarang majalah cewe itu banyak banget ya, mo cari mule dari yg ukurannya besar, kecil, tebel, tipis, import, maupun asli bikinan negeri sendiri semua ada. Kalo mo jadi seorang yang fashionable, stylist, apapun namamu~ (pake nada mirasantika-nya bang haji Rhoma Irama) mah gampang.. Lo tinggal beli majalahnya, cari baju - baju bermodel serupa di butik terdekat, contek deh tuh gayanya dan dijamin kasta lo akan meroket sestandart apapun muka lo.

Dan kebetulan, karena didikan orang tua gw yang sangat ketat ini, seketat ade namnung pake baju ukuran XS, jadilah membentuk karakter gw yg tidak suka mencontek (jiaaah, bokis abis ! Hampir semua nilai ulangan bahasa prancis gw jaman SMA adalah hasil mencontek) dan gw jauh sekali dari kata - kata stylish.

Gw suka baca majalah, tapi cuma untuk liat - liat dan dapet gossip - gossipnya aja, kalo pun gw ngeliatin baju - bajunya, cuman sekedar 'oohh.. Yang kaya gini yang lg trend sekarang'. Trus mo make? Ngga. Kenapa? Karena menurut gw, buat apa pake baju yang menurut orang lain enak diliat tapi gw sendiri ga nyaman. Senyaman2nya gw berpakaian adalah jeans + T-shirt + flatshoes. Udah itu aja, dan kaosnya pun bukan sembarang kaos.. Gw g suka banget pake baju yang ketat - ketat. Gerah aja kayanya (buat gw yg make dan buat yg ngeliat juga). Intinya sih yg oversize2 gitu lah biar silir.

Dan orang yang paling berpengaruh untuk kenyamanan berpakaian gw itu adalah abang gw. Kenapa? Karena gw suka banget makein kaos2nya. Yaaa namanya juga ya dia abis bikin gw nyaman pasti gw akan memberikan compliment ke kaos abang gw itu. Semacam take and give gitulah. Ni kaos bikin gw nyaman terus sebagai gantinya, dia gw ajak jalan - jalan ke semarang biar gw seneng dia juga seneng. Jadi di lemari gw di semarang itu buanyaaaaakkk banget kaos - kaos abang gw. Mulai dari yang maroon 5 kesayangan dia, kaos love mom and dad, kaos polos giordano entah berapa potong, dan masih banyak lagi..

Begini kira - kira kronologisnya :
1. Gw ke Jakarta, dan setiap gw mo pulang ke semarang gw masuk kamarnya sambil bilang 'ndut gw pinjem kaos ya! Baju gw abis'. Bayangin kalo gw seminggu sekali pulang, dalam sebulan gw bisa mendapatkan 4 kaos baru !! 4 kaos sodara - sodara.. Dan itu gratis semua.. Wow banget ga sih..?

Atau
2. Waktu abang gw ke semarang, gw liat kaos dia yang sekiranya PW, pas dia mo pulang gw bilang 'ndut, kaos yg ini tinggal di semarang aja, jadi sangu kalo besok2 lo ksini lagi lo ga perlu berat2 bawa banyak baju'. Nah kan nambah lagi kaos gratisan gw.

Ga cuma itu aja, klo gw pas di Jakarta, untuk urusan tidurpun gw lebih suka pake kaos abang.. Gede gtu ya kan, enak banget buat tidur.. Apalg klo yg bahannya udah mulai tipis dan adem, dijamin deh itu bakal gw tandain supaya besok2 gw pake kaos itu lagi.

Sampai akhirnya malam ini (dirumah jakarta), setelah gw pergi seharian, badan capek, pengen banget segera tidur, istirahat dan pke kaos yang xtra nyaman.

Gw kekamar abang dengan kata kunci seperti biasa seolah udah auto text 'ndut pinjem kaos'.

'Ambil'

*lama ngubrek2 lemari* *nemu kaos yg bahannya enak* *ganti baju* ngomong sambil menghampiri abang 'kok kaos lo yang bahannya kaya kemarin ngga ada lagi sih ndut..? Cuman ada 1 ya..? Yang lusuh - lusuh kaya kemarin itu lho..'

'Itu ga lusuh. Dari awal beli emang bahannya udah enak banget gtu, makanya gw beli buat tidur'.

'Oh salah ya gw.. tapi emang enak banget sih bahannya.. Dan yang ini lumayan enak juga kok, walopun ga seenak yg kemarin (sambil nunjuk baju yg lagi gw pake)'.

Dengan mata sedikit melotot dan camera zoom in zoom out ala sinetron stripping dia bersabda 'FYI ya mon, baju yg lo pake sekarang itu bukan buat tidur, itu baju pergi! Dan terang aja bahannya enak, itu kaos F.C.U.K !'

Jiaaahh.. Alamat-alamatnya gw bakal ganti baju lagi nih malem ini.. Untungnya dia lagi baik katanya gpp pake aja karena emang baju ini udah kelamaan di lemarinya.. Makin laah gw tambahin bumbu biar makin sedep 'iya nih ndut, udah bau apek lemari banget, emg harus di cuci setelah gw pake' dengan sedikit adegan nyium kaosnya dan ekspresi kebauan. Padahal mah masih wangi - wangi aja..

Dan rasanya gw pengen manggil diego dan boots untuk joget bersama. Berhasil! Berhasil! Berhasil! HORE!!

Sabar ya ndut.. Minggu depan gw balik dan stay di Jakarta terus kok, jadi semua kaos2 sanderaan di semarang itu bakal balik kerumah ini lagi..




Tapi masuknya ke lemari kamar gw. :p

http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150404061438445

Tidak ada komentar:

Posting Komentar