Sabtu, 10 Desember 2011

Banyak Jalan Menuju Tobat

July 28, 2011

Kalau kamu pernah melihat seorang wanita sedang pegangan erat di pagar pembatas mall karena ditarik2 paksa sekitar bulan juli 2010, bisa jadi itu saya. Bukan sedang mengalami KDRT, tapi hanya.. Hmm .. Hanya ...

(Saat itu) gw emang bukan seorang taat, dan untuk urusan menghadap yg kuasa, gw termasuk orang pemilih. Tempat tidak terlalu bermasalah kalau disitu gelap / kotor. Tapi please, jangan bau.. Apalagi bau lembab dr karpet yg ngga kering + ditambah bau kaki mantan pengguna temporernya..

Kejadian ini setelah kami baru saja merayakan kelulusan si kangmas, ada sodaranya yg datang dan kami mainlah kesebuah mall..
Berjalan - jalan, bertukar cerita, bercengkrama, sampai akirnya tak terasa berkumandanglah adzan magrib..
Seperti yg semua tahu bahwa waktu sholat magrib termasuk cepat berakhirnya, maka semua orang berlomba - lomba menunaikannya. Kebayang dong yaaaa, mushola sekecil itu dengan pengunjung seramai itu, seperti apa hawanya..?
Pengap, Lembab, Dan bau.

Akses menuju ke mushola itu kita harus melawati sebuah lorong panjang, ditengah2 lorong saja baunya udah semerbak banget, gak kebayang bgt di dalem kaya apa..

Gw udah bilang sm si kang mas, 'aku jamak isya aja deh nanti, aku ga kuat bau bgt.. Mo muntah..'

Si kangmas naik pitam 'mana boleh jamak2 sholat seenak jidat..!! Udah gapapa, bentar doang, kmu sholat lgsg lari keluar..'

Yaudahlah apa boleh buat, dari pada ga sholat, dalam hati gw..

Dan ternyata benar sekalih, pemirsah.. Benteng pertahanan hidung gw mulai mencapai batas waktu di tempat wudhu.. Makin masuk ke TKP, gw merasa bahkan akar bulu idung gw aja udah ga kuat menahannya, mulai rontok satu persatu..
Tapi gw pikir lagi, manusia aja bisa bertahan hidup dengan 1 ginjal, apalagi cuma tanpa bulu hidung..

Gw paksakan diri gw menembusnya dan tetap berkonsentrasi untuk menyelesaikan solat gw dengan niat Lillahita'ala..

Agak meleset dari rencana awal. Rencana awal : gw selesai solat langsung lari keluar. Tapi yang terjadi : selesai solat gw sprint keluar.

Mual banget, pengen muntah.. Rasanya udah keluarpun baunya masih terngiang - ngiang. Seperti senyum si kangmas.. *tsaaah
Gw pun memutuskan untuk menciumi wewangian yg gw bawa di tas sebagai penawar. Anyway, Terimakasih untuk cucumber melon - bath and body works yang telah menyelamatkan gw.

Keesokan harinya kami kesana lagi, tapi kali ini hanya gw dan kang mas untuk menyaksikan sebuah pertunjukan film.
Kebetulan kami berdua belum menunaikan solat ashar, mengingat jam nontonnya yg nanggung, klo ga di lakukan sekarang, selesai nonton pasti waktu asharnya udah habis..

Tapiiii.. Berhubung gw punya ketraumaan tersendiri sama tempatnya kmarin, gw bersikeras ga mau, tupai aja ga bakal jatuh di tempat yg sama, masa iya gw menantang maut di tempat yg sama..

Dan jadilah tarik2an itu terjadi.. Si kangmas narik2 gw untuk solat sedangkan gw berpengangan erat ke pager pembatas mall supaya kita ga jatoh kelantai bawah (itu apa ya sebutannya). Mungkin sempat menjadi tontontan orang sekitar, ada apa dengan pasangan ini.. Semakin keras kangmas menarik, semakin kuat juga genggaman gw ke pagar pembatas.. Sampai akirnya adegan itu tak berlangsung lama dan gw pun mengikuti langkahnya ke arah mushola dengan ikhlas setelah kangmas membisikan "ayo dong sayang, kamu klo ga solat nanti kamu di azab lho.. Bau badanmu kaya bau musholanya.."

Gw terdiam. Dan, OKE !!

Tapi itukan dulu, sekarang sih udah sadar.. Sholatlah engkau sebelum engkau disholatkan :)

http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150245843243445

Tidak ada komentar:

Posting Komentar