Sabtu, 10 Desember 2011

You'll never know what you have until you clean your room

December 9, 2011

Kayanya kata – kata di judul ini bener banget deh (minimal buat gue).
Beberapa hari ini gw akan disibukkan dengan urusan bongkar membongkar kamar a.k.a packing karena dalam beberapa hari kedepan gw akan segera meninggalkan singgasana gw di Semarang dan kembali ke “rumah”. Home. Tempat dimana segala kebahagiaan ada di sana. Ada ayah, Ibu, Abang. Setelah beberapa tahun ngga tinggal bersama, akhirnya beberapa hari lagi gw akan merasakan jadi keluarga utuh. Tinggal satu atap. Sholat berjamaah setiap subuh dan maghrib dan bahkan di waktu – waktu lain kapanpun kami berkumpul. Menyiapkan dan membereskan meja makan setelah selesai makan bersama, dan masih banyak quality time – quality time lainnya yang selama ini gw lewatkan. Gak sabar banget deh nih nunggu ‘waktu’ itu datang.

Tapi menuju masa – masa indah dan bersahaja itu datang, gw harus melewatkan masa – masa sepet dulu. Kalo kata orang iseng sih “kalo kamu mo melihat pelangi, harus mau liat hujan dulu”, dan hujannya itu adalah : packing. Packing pun dimulai hari ini.

Apa aja yang gw temuin saat bongkar – bongkar kamar..? BUANYAAAAKKKKK !!
FYI, kamar gw itu kaya markas pengedar narkoba yang abis kena razia. Berantakannya masyaAllah.. tobat gue, tobat.
Gw nemuin banyak sekali boneka di kamar gue , yang mana semua dikasih sama orang gada yang beli sendiri, dan orangnya pun beda – beda. Apakah menurut orang – orang yang ngasih ini gw adalah tipe cewek feminine unyuk – unyuk yang hobby melukin boneka sambil makan lollypop dengan rambut terkepang?  Kalo memang begitu adanya bersyukurlah gw, karena berarti orang melihat gw sebagai wanita seutuhnya (Lahhh.. emangnya aslinya apaan dind?! setengah manusia setengah odong - odong kayanya).

Ada boneka sapi segede kampret. Ada boneka monyet segede alaihim. Ada boneka beruang bermotif batik. Ada yang gw juga ga tau pasti dia apa. Kayanya hasil selingkuhan anjing sama beruang deh. Dan masih banyak lagi.
Dari hasil packing-an ini pun, gw dapat menyimpulkan diri gw sebagai sejarahwan. Gimana ngga, gw nemuin banyak banget barang – barang lama yang mungkin kalo orang lain pasti udah dibuang.

Ada dua box berukuran sedang, yang satu warna boxnya garis –garis warna warni. Gw inget itu kado ulang tahun dari abang gw pas dia masih di Aussie, yang mana isi kadonya adalah tsubi jeans, jam weaker playboy, poster playboy, dan kartu ucapan dengan tulisan “Selamat ulang tahun! Emang enak ulang tahun tapi gak bisa lebih tua dari gue?! Nyahahahaha.. bego lo ah!” tak lupa ada pas fotonya dia yang keriting sinting. Rambutnya gondrong keriting, otaknya sinting.

Yang satunya lagi box warna merah hati. Pas gw buka isinya kapas – kapas dan kelopak mawar merah yang pastinya udah kering. Gw kaget! Apa ini?? siapa yang mo nyantet gue.. ?
Otak gw berasep saking kerasnya mengingat – ingat barang apa ini. oohh ternyata ini dulu kado ulang tahun dari sang mantan !! 2 mantan sebelum kangmas yang sekarang (sekitar hampir 5 tahun yang lalu). Dulu isi kadonya sepatu kebangsaan gw yg selalu gw pake kemana – mana, dia ngasih versi barunya karena punya gw udah busuk parah, dan kapas + kelopak mawarnya. Plus nemu kartu ucapannya juga yang tulisannya “RAHASIA tho yaaa..” hahaha.

Ngga cuma kotak, kertas pun banyak yang gw temukan. Mulai dari surat cinta anak SD pas jaman KKN (sekitar hampir 2 tahun lalu) untuk temen sedesa gw yang hampir teman gw buang karena malu di –cengin.. akirnya saat itu gw selamatkan suratnya, dan kesimpenlah sampe sekarang. Surat dari sahabat gw sebelum kami sama –sama berangkat KKN, isinya “kepada dinda NYATA” mengingat dulu gw suka mirip – miripin diri gue sama luna MAYA. Hahaha *ga tau diri*
Ada surat dari mantan gebetan yang mana surat – surat itu juga dikasih pas gw ulang tahun, kartu ucapan ulang tahun beberapa tahun silam dari kakak senior dikampus, dari sodara, dari sahabat dan dari mantan calon kakak ipar.
Ada binder kuliah gw semester satu yang mana di binder itu foto sang mantan (yang ngasih box tadi) lebih banyak daripada catetan kuliah gw. Hahaha ini gw g tau nih ya, saking narsis dan sering fotonya apa saking males nyatet kuliahnya gw juga bingung mana yang dominan. Dan dulu abang gw pernah bikin tulisan gini juga tentang gw, gw print trus gw tempel di bagian belakang binder. Jadi klo udah mulai bete di kelas, tinggal buka halaman belakang, baca dan jadilah mood booster.

Tapi the best partnya doong, gw nemuin foto – foto yang waktu itu gw lg kegandrungan ngedit – edit foto, tapi jadinya .. subhanallah.. diedit bukannya jadi cakep atau minimal tampak artisitik dikit gtu ya, lah ini malah parah banget. Ada lah foto gue yang belakangnya tembok putih, tembok putihnya gw editin gambar daun ganja. Foto sama ayah belakangnya gw bikin efek kupu – kupu. Foto sama ibu di belakangnya gw gambarin bunga – bunga, dll. Ya tuhan.. bener banget deh pokonya kalo kata orang iseng (lagi), proses pendewasaan itu adalah : bayi – balita – abege – ALAY – dewasa - tua. Dan harusnya sekarang gw udah ada di titik dewasa, karena udah ngelewatin masa alay. Hahaha

Sebenernya sih masih banyak lagi yang gw temuin, tapi males juga ya ntar bacanya kepanjangan. Ini aja udah panjang banget..hehe

Anyway, Thx God tadi gw packingnya sendirian. Bayangin kalo ada yang ngebantuin, apa gw ngga bakal dikatawain sampe edan sama yang ngebantuin pas nemuin semua barang – barang itu. :))

http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150411949663445

1 komentar: