Sabtu, 10 Desember 2011

Mesakke ...

July 30, 2011

Kalo mengingat - ingat materi perkuliahan gw dulu, yang namanya beriklan itu memang bisa melalui berbagai macam cara. Dan seiring dengan kemajuan teknologi, para pebisnis gak mau ketinggalan langkah untuk mengiklankan produknya.

Cerita ini bukan untuk membahas bagaimana cara beriklan yang baik atau strategi pemasaran atau apa.. Gw gak seserius itu kok.. Lagian otak gw juga ga nyampe hehe :D

Gw menginstall sebuah aplikasi di Blackberry yang bernama IPG atau Islamic Pocket Guide. Tugasnya untuk melihat jadwal shalat bonus ada adzannya juga. Kebetulan si IPG ini berkolaborasi sama sebuah pasar online. Dan hebatnya, setiap ada iklan yang masuk notifnya bunyi, mau ga mau jadi harus di buka..

Malam itu gw sedang santai - santai bersama sahabat gw, lalu bunyilah notif iklan di IPG. Krn sedikit terganggu, akirnya gw sengaja ngebaca berita itu keras-keras..

Begini bunyinya :
Shocking lie detector adalah sebuah gadget pendeteksi kebohongan. Cara kerjanya sangat mudah, Anda menyuruh seseorang menaruh tangannya ke atas detector tersebut, kemudian Anda menanyakan sebuah pertanyaan kepadanya, jika orang tersebut tidak berbohong, maka tidak terjadi apapun, dan jika orang tersebut berbohong, maka dia akan terkena sengatan listrik langsung!
Harga Produk berkisar 250 ribuan.

Tak disangka sahabat saya ini diam - diam mendegarkan dan langsung berkomentar,

"BERAPA ?? 250 ?? DOLAR??"

"Ngga, rupiah kayanya.."

"MESAKKEEEEE??" Pake nada tinggi..

Secara setau gw mesakke itu dalam bahasa jawa artinya kasihan, gw tanya dong ya, "hah? Siapa yang kasihan??"

Dia pun menjawab dengan bingung "lah kok kasihan deh..? Gw nanya, 'masa sih..?' Mesakke kan artinya masa sih.. "

Jadi gw yang bingung sekarang, ampir 5 taun gw di Semarang, baru tau gw klo mesakke artinya masa sih. Setau gw ya artinya kasihan. Gw benarkan ke si sahabat gw "kaga nyet, mesakke itu kasihan, klo masa sih itu moso' tho atau tenane."

Dia jawab ngotot "ngga !! Mesakke itu masa sih.. Lo jgn bikin arti baru deh.."

Wah.. Mule ga beres nih..
Secara gw tau bgt ya si sahabat gw ini tukang kicuh nomer 2 di dunia, akirnya gw bikin surat perjanjian yg intinya disitu menegaskan klo dia bilang mesakke itu masa sih, dan gw bilang mesakke itu kasihan.. Gw males soalnya klo nnt fakta udah berbicara dia memutar balikkan fakta seenaknya.

"Tong, lo tanya orang deh.. Mesakke itu artinya apa..", Kata si sahabat.

Yaah, dia nantangin.. Siapa takut.. Trus gw tantangin balik "klo sampe gw yg bener? Lo bikinin gw mie goreng ya! Tapi harus lo yg bikin, jgn si embak"

"IYA!! Tp klo sampe gw yg bener, ntr mlm lo yasinan ya! Ga boleh ngantuk !!"

"IYA!! Gw abis isya nnt langsung yasinan. Tapi tenang aja, gw ga bakal yasinan karena gw bakal kenyang MAKAN MIE GORENG!!"

Gw BBM satu kawan gw, dia pun menjawab "mesakke itu kasihan".

Dia blm terima "ngga, gw mau jawaban dari 3 org".

Gw tanya 2 org lagi, dan org yg terakhir itu adalah orang pilihan si sahabat saya. semuanya pun menjawab "mesakke itu kasihan"..

Gw tertawa puas penuh kemenangan.. Mamam tuh masa sih..

"Sini deh gw tanya mbak mar (nama salah satu selir dirumah)". Masih ga terima doi ternyata.

"Tuh.. Tanya aja.. Jangan lupa mie gorengnya di bawa sekalian, masakin gw di bawah biar lo ga bolak balik.. Ntar kurus.. Hahaha"

Dengan perasaan kesel, muka seperempat bancut tiga perempat malu karena si selirpun ikut ketawa ga berenti, jadilah malam itu gw kenyang makan mie goreng dengan perasaan mesakke..

Dan percaya atau ngga, sampai hari ini dia masih ngga percaya dan ngotot banget klo mesakke itu adalah masa sih.. "Tong, mau ga klo lagi sama gw, anggep aja mesakke itu artinya masa sih.."

Hadaahh.. Mesakke tenan yo koncoku..

http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150247373463445

Tidak ada komentar:

Posting Komentar