Jumat, 09 Desember 2011

Cobaan Puasa Mahasiswi Rantau

September 18, 2007

Hari ini gw pulang kuliah lebih cepat dari hari - hari biasanya.
Gw kuliah cuma dari jam 7 sampe 10.
Tapi gw tetep ga bisa pulang karena masih harus ke ruang data dulu, cari ruangan kosong buat dosen gw yang mau ganti hari karna doi berhalangan ngajar pada hari Jumat besok.
Kenapa gw?? Karna gw komingnya (ketua kelas).
Kok bisa gw?? Di MT-in sama anak - anak kampang!

Pas dikelas,
Dosen : siapa nih yang mau jadi komting?
Sambil liat si wibi yang dari gelagatnya mau menawarkan diri jadi komting, karna smester lalu wibi komtingnya. Sebelum Wibi ngacung pak dosen langsung nambahin, “ah, jangan mas wibi lagi. kemarin kan sudah. mbok ya yang sekarang perempuan.”
Karena (pas apesnya) gw duduk disebelah wibi, dengan embernya,
Wibi:   “ini pak, mbak dinda aja!”
            Sambil nunjuk gw.
Dosen: “ok! Mbak dinda komtingnya ya?”
Gw:     “tapi pak . . .”
Dosen: “oke, mbak dinda”
Gw:     !@#$%^&*()_+= 

Pas masuk ruang data, karena ini pertama kalinya gw jadi komting, apalagi ngurus gini2an, gw ga tau kepada wujud yang seperti apa gw harus menghadap.
Ya kok ketemunya sama bapak yang entah kenapa kalo sama gw juteknya amit2an.
Gw :    pak, saya mau ngurus pindah jam kuliah
Doi :    kan masih bisa ngurus sendiri di simaweb. jawabnya angkuh dan ketus
Gw :    bukan saya pak yang mau pindah, tapi ada dosen yang memang minta diganti jadwal karna beliau berhalangan.
entah si doi ini sengaja buat nyusahin gw ato gmn gw g ngerti,,
doi :    ekstensi ya? (dengan pandangan merendahkan)
          oh, sama ibu yang disitu (Dia nunjuk meja yang tak berpenghuni)
Gw :   ibunya mana ya pak??
Doi :   g tau lagi kmana! Tunggu aja diluar!
Jaelaaahh lu .. tau dehh mentang2 ruangan lo ber-AC, kelas standart pada gak ber AC, trus gw g boleh gitu ikut ngedinginin badan bentar secara diluar panas bgt?!
Tapi tapi pak, sorry ya, karna matkul saya semua diajar sama orang penting FE, jadi saya selalu dikasih kelas AC.
Weeeek! Gak iri.. gak iri.. huh!

Gw nunggu diluar sama anak2 kampang.
Masih sabar.
Mulai bosan tapi masih sabar.
Mulai panas tapi masih sabar.
Bosan banget+ panas bgt, tapi gw maksa anak2 kampang yang udah mulai ga betah untuk tetep nemenin gw.
Klimaks kebosanan dan kepanasan. Tiba - tiba datanglah teman gw yang sudah biasa menjadi komting dan masalah beginian mah udah menjadi makanannya pokoknya.
dia :     “piye din?  Kamu udah ngurus ruangannya??”
gw :     “blom! Ni gw lagi nunggu ibu2nya yang ngurus..”
dia :     (heran) “kok ibu2 sih?? Bapaknya emang kemana??”
gw :     “lah tadi kata si bapak2 yang didalem, extensi ngurusnya sama ibu2”
dia :     “aah ngga kok,, yuk masuk bareng aku ketemu bapaknya”
gw dah males bgt ni membayangkan kalo gw harus berinteraksi sama si bapak-entahlah-itu lagi. Tapi gw tetep ikutin temen gw itu masuk kedalam demi menjalankan tanggung jawab negara.

Ternyata bapaknya BUKAN yang songong itu, melainkan yang JAUH lebih baik dan ramah.
Dan pas yang pertama kali gw ktemu si songong tadi, si bapak ramah ini ADA di situ gak berpindah posisi sampe sekarang. Kenapa si songong ga langsung ngumpanin gw sama bapak ramah ini aja??
Knapa harus sama ibu2 yang entah dmana keberadaannya??!!
 
@!#$%^&*&^(&@#$!^%$)
 Sabar-sabar.. namanya lagi puasa jangan marah - marah Dind.

Si ramah : “piye mbak??”
Gw pun menjelaskan maksud kedatangan gw.
Dan si ramah menunjuk sebuah papan di balik pintu, yang mana ada sebuah kertas tergantung manis berisikan jadwal penggunaan ruangan kuliah.
Si ramah : “mbak foto copy aja, biar gampang jelasin ke dosennya.”

jet jerereret.. jet jerererereret.. fotocopy selesai.
gw kembali keruang data, dan mengambalikan kertas manis itu ke singgasananya yang nyempil di balik pintu. sampai akhirnya tiba - tiba, JEBRET !! Ada seorang pemuda membuka pintu dan menjepit badan seorang anak perempuan yang tidak bersalah dibalik pintu dengan kertasnya.
untung refleks si anak perempuan ini (lagi) bagus.
korban : “ASTAGFIRULLAAAAAHH!!!”
untung yang keluar bukannya kata - kata puitis ala Thomas Alfa Edison.
pelaku : “maaf maaf!”
korban hanya melihat si pelaku dengan tatapan,,
berooohh.. Itu pintu ga usah lo buka selebar itu, lo juga udah bisa masuk kok! Ga usah napsu gtu ngapah sih bukanya!!
 
Dan dengan tanpa parasaan bersalah,
pelaku : “bukan salah saya ya! Bukan salah saya ya!!”
si korban tetap diam sambil menatap pelaku dengan tatapan,
menurutmuuh? Kalo lo g senapsu itu ngebuka pintunya, gak akan mencelakakan siapapun! 

Si korban keluar ruangan, merengek pada temannya.
Korban: “addduuuuhhhh, gw kejepit pintu”
Dalam keadaan genting syafrudin gini, sempet2nya temen2 si korban ngajak bercanda.
Teman : “ih apaan sih lo, ngeregek2. gak kenal ahh, gak kenal ahhh.”
Korban: (sambil megangin punggungnya yang cidera) “sakit tauu!!”
Disusul dengan tangisan bombay-nya, ternyata daritadi si korban nahan nangis!
Temannya pun mulai panik dan berusaha menenangkan si korban sambil mengelus2 punggunggnya yang cidera.
Teman : “anjrit, nangis beneran lho dia.. aduh duh duh. cup cup! Jangan nangis. Lagi puasa, sabar. yang mana orangnya?” 
 
note :  mas2 agak jangkung pake ham biru kotak2 lengan pendek, hasil ulahmu nih, sekarang punggung gw memar tau!
Ayo tanggung jawab beliin trombopop!


3 Comments so far
1.       chytaaa on September 20, 2007 7:00 pm
otoooong…
asli yaa, gw ngakak sendirian tauu anaknyaa baca blog Lo..
teruskan menulis!!!
2.       dinda on September 21, 2007 4:25 am
hihi,,
oke chyta,,
kalo gw dah dapet kesialan lagi ya anaknya,,
hehe
3.       emir on September 21, 2007 4:39 am
ada bakat juga lo ngedongeng din,bole juga … teruskan !! gue tunggu yg lain2nya .. hahahahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar