Jumat, 09 Desember 2011

hari pertama nguli-ah di smster 3


September 4, 2007 

HARI PERTAMA KULIAH SEMESTER 3!!!!!!!!!!!!!
Yaa sebenernya cerita gw g jauh2 sih dari kesialan.
Sebelum masuk kekesialan gw, ada baiknya gw cerita baiknya dulu aja.
Yang bikin gw semangat kuliah adalah untungnya, smester 3 ini gw dapet kelas AC terus (secara ya khaaaannn Semarang tropis sekali).

Trus gw kekampus hari ini ada dresscodenya (haha norak! kekampus baju kembaran).
TAPI, semaleman tu gw g bs tidur. gelisah bgt. ikit2 kebangun. keringetan terus padahal pake AC.
Jadilah paginya, yang mana gw kuliah jam 7, mata gw perih bgt karna ngantuk.
Tapi gw paksain masuk karna gw mau ngumpulin krs manual.
Trus biasanya, biasanya ni ya, hari hari pertama kuliah tuh dosen2 dikampus gw KAGAK ADA YANG DATENG a.k.a KOSONG.
Jadilah gw santai-santai siap2 kekempusnya.
Bangun pagi dengan keadaan ngantuk parah, sarapan, mandi dan melaksanakan ritual2 lainnya.
Dari gw bangun, gw dah ada feeling yang rasanya kuat bgt, kaya ada yang bisikin,
“tong, ati-ati! Kayanya hari ini lo bakal urusan sm polisi.”
Jujur gak gw ambil pusing karna biasanya feeling gw keseringan salah. tapi itu bner2 ngeganggu pikiran bgt.
Truskan gw nelvonin tmen2 gw satu - satu. Bangunin biar g telat.

Pas nelfon audy, Ada lagi bisikan itu, “sekalian bilang lo nebeng!!”
Tapi yang keluar malah cuma, “di, dah bangun lo?? Kuliah pagi kitah.”
Bla bla bla, tutup telv tanpa bilang nebeng.
 Trus gw mikir, “yaudahlah yaa, gw bakal extra ati2 kok”
Gw pun jalan kekampus. 

Dan kesialan gw dimulai dari sini.
Nyampe kampus telat karena susah banget nyari parkirnya dan waktu tadi pagi gw nge-hairdry rambut, rambut gw g mau diajak kompromi. Jadinya malah ancur gara2 gw salah pake shampoo. gw maunya pake dove, karna gw ngantuk bgt tenyata gw make clear, sebenernya gada masalah, tapi rambut gw tu g bs kalo pake shampoonya itu2 mulu, harus ganti2.
udah beberapa hari gw pake clear, skarang saatnya pake dove.
karna salah shampoo inilah, rambut gw jadi acak2an dan salah satu penyebab ketelatan gw.
Turun dari mobil masih santai. Ternyata sampe depan kelas, ADA DOSENNYA LAGI NGAJAR!!! Agghhh gila males bgt!! dia demam apa kesambet. rajin bgt hari pertama, dateng, ngajar materi pula.
huaaa....

Dengan muka tembok gw masuk. Ternyata banyak yang lebih parah telatnya dari gw. dan salah satu dari yang telat itu, ada si-dia-yang-tak-boleh-disebut-namanya. aduuuuhhh malesss bgt sekelas sama dia.
akhirnya kuliahpun selesai. Seperti biasa gw ma anak2 kampang ke basecamp. Disana gw ketiduran saking ngantuknya. Bangun, gw mau pulang, tapi gw rencana maw ke bulletin dulu pengen bli CD andity karna gw lagi suka bgt sama lagunya.

Sebelum gw pergi, gw bilang ma Audy, “anterin dong!! Lo bawa mobil gw”.
“taek! Trus motor gw gmn??”
“ya itu sih urusan lo! Hahaha,, ah udah ah gw balik,,”

Dijalan pulang dari bulettin, langsung gw pasang tu lagunya.
Ampe lampu merah depan gelael yang ada pos polisinya, itukan tadinya lampu ijo pas gw lewatin garis, tapi mobil depan gw maw ke gelael di sebelah kiri jalan, otomatis dia jalannya pelan karna mo belok. trus sign-nya pake telat pula.
Sialan.. jadilah pas nunggu dia, tu lampu udah brubah jadi kuning.
Tapi karna tadi pas gw lewat garis pas masih ijo, gw santai aja jalan lurus.
Gw lagi seneng2nya denger andity, pas liat ke spion, ada polisi naik motor ngikutin gw dan nyuruh gw minggir.

Pokoknya kan gw dah jelasin ke pak polis knapa sampe gw nerobos lampu merah, tapi gw dsuruh ke pos gelael, dsuruh ketemu ma komandannya.
HORE !!! ni pertama kalinya gw ditilang. Dan sendirian pula.
Panik dong gue.
Untungnya ada tmen gw, si Rizky lagi lewat dan ngeliat gw sama polisi, dia nyamperin gw ke gelael.
Dijalan menuju sana gw telv sepupu gw yang mana dia adalah anak wakapolda jateng.
Katanya gw disuruh minta surat tilang aja.
Trus nyebelinnya, si polisi gak percaya dan pake sotoy.
Sotoynya itu lho yang bikin males, udah salah, ngeyel lagi.. uggghhh! (kayanya yang salah gue deh ya?! haha )
Yaudah gw mencoba telv lagi mas gw, tapi ternyata .. pulsanya abiiisss!! Untung masih bisa sms mnt mas gw yg nelv.
Ngmnglah mas gw sama si bapak polisi itu, bebas dah tu gw. 

Udah ni, pas maw pulang, karna gw dari parkiran gelael gw ambil kiri yang kearah kampung kali,  trus gw g tau gmn ceritanya, otak gw nge-blank tanpa disuruh, mpe akirnya pas gw tersadar, gw udah di TAWANG!!!
Sumpah itu kan jauh bgt!! 
Mana bensin gw sekaratul maut!!
Sekarang kalo gw disuruh ketawang lagi dari pandanaran lewat jalan kmaren, gw juga g bakal bisa, kan kmrn gw nyetirnya g sadar. ngelamun kali.
Untung ga nabrak kecoa nyebrang. hehe

Pas nyampe depan gang rumah yang dari bawah tu rame bgt. Akirnya gw lurus aja, biar masuk dari gang atas.
Pas mau belok ke gang, ada 2 mbl polisi (again). 1 mogok yang 1 narik yang mogok.
Mau g mau gw yang ngalah, gw mundur.
Tu 2 mobil polisi lewat.
Polisi yang di mobil yang mogok, senyum ke gw sambil ngasih jempol. eh ganteng boooo'. masih muda gitu.
Gw bales senyum sambil jalan.
Ga sadar di pinggiran jalan ada yang medannya berlobang parah.
Emang dasar ban mobil gw itu terlalu ramah sama lobang. dia g pandang bulu mo lobang kecil, gede, tetep semua dianggap teman, dilindes aja tu lobang.
 GROOOOKKK!!!
Suaranya lantang nan jelas.
Gw tambah lemes.
Nyampe rumah gw cek untungnya cuma baret dikit.
Tapi lagi2 setiap cobaan ada hikmahnya.
Look at the brightside, koleksi baret gw jadi nambah bartambah satu!! 
kalo udah kekumpul banyak bisa dituker sama tazos.
Btw, thx for kiky, dah nyamperin gw ke gelael. Hoohhoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar