Jumat, 09 Desember 2011

Seengganya gigi gue ngga akan jerawatan :)


February 16, 2007


kesialan hidup gw dimulai dari tanggal 14 feb malem, saat gw sedang mengidap insomnia akut..biasalah bo’, sindrom liburan..
biasanya gw menghabiskan waktu gw (menuju subuh) di depan laptop abang gw. tapi bedanya, malem ini abang gw make laptopnya buat ngerjain laporan, maka pindahlah gw menuju komputer buat internetan. Ternyata, emang kesialan lagi cinta mati bgt ma gw mlm itu, si telkom-net pun g mau diajak kompromi. Jadilah gw jobless. Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 15menit buat mikir kira2 apa yang harus gw lakukan sambil menunggu si ngantuk dateng, sukur-sukur kalo bisa manggil si ngantuk biar dateng lebih cepet dari hari-hari biasanya, gw pun teringat sama novel yang baru gw beli 2hari yang lalu, yang belum sempet gw perawanin, baru sempet gw perkosa (sama aja yak?!) maksudnya baru gw buka bungkusannya.

Dengan semangat gw menuju kamar abang gw (secara gw ga berani tedur sendiri) dan mulai membaca tu novel dengan seksama. Baruuuuu baca sekitar 15menitan, anteng anteng, damai, tentram, tiba tiba terdengar suara langkah gontai menuju kamar. Yup! ga lain dan ga bukan adalah dia, si kingkong pemilik kamar, abang gw. Dengan muka bete mungkin kelelahan ato migrennya kumat karena abis mikir buat nyusun laporan (maklum, abang gw emang sebegitu sayangnya sama otaknya sampe2 dia suka ga tega kalo nyuruh otaknya bekerja sedikit aja), dia bilang "udah ah gw maw tidur!". Gw takutnya kalo ni kingkong mau tidur, dia nyuruh bahkan maksa buat matiin lampu kaya biasanya.

Gw tanya, "lo ga bakal nyuruh gw matiin lampu kan? kan gw masih mau baca..".
Dengan bijaknya dia menjawab "ya enggaklaaah.. LO BACA, BACA AJA! GW GA BAKAL GANGGU LO KOK!". Ok, ngedenger jawabannya, gw tenang, dalam artian, gw bisa tenang ngebaca tanpa 1%pun digangguin abang. Ternyata, maksud abang gw bilang ‘gw g bakal ganggu lo kok’ itu bukan, gw g bakal ganggu lo baca seumur idup lo! tapiiiii gw g bakal ganggu lo baca dengan minta mitiin lampu!
Yup betul! gada itungan detik si kingkong mulai berkicau dan dengan suksesnya menghancurkan hawa ngantuk yang tadinya udah mulai bersahabat sama gw. Pas gw udah ngerasa bener - bener seger dan mau ngeladenin semua kekacauan yang telah kingkong rabies itu munculkan, tiba2 dia udah ngorok tanpa dosa aja gitu disebelah gw. Aaarrggggh gila ni anak!! Tuhaaan, cobaan macam apa ini….? Ibuuu, kenapa bisa punya anak kaya giniii siiiiih…?


Gw pun bertekad untuk membuat keonaran juga, in order, bikin dia keganggu dan akirnya kebangun. Tapi ternyataaa... gak ngaruuuuh... dia tetep tiduuuuuuuurrr..

Huh! gw udah sebel setengah mati, trus akirnya gw matiin lampu dan mendingan gw langsung nyoba tidur aja. Kalo ga salah inget, itu tu sekitar jam 2a.m lebih lah. Soalnya sebelum si kingkong tidur, dia sempet ngingetin gw biar besok bangun pagi karena gw ma dia mo ke Bandung.

Ternyata mencoba tidur dalam keadaan gak ngantuk sama sekali itu bukanlah pekerjaan yang mudah ya? Setelah kurang lebih manghabiskan waktu sejaman buat gulang-guling, bolak balikin badan, dan rebutan selimut sama kingkong, akirnya gw pun ketiduran juga..

Pagi-pagi buta, gw kebangun, ok lebih tepatnya lagi, kebangun kaget karna ada suara orang buka pintu ga pake hati,, JEBREEEET!! kaget banget gw! Dan ternyata si kingkong itu lagi, tapi pagi ini mau nyari korek.

"jam brapa ni ndut?". dia jawab "jam 12. buru bangun, mandi, jam 1 kita ke bandung!"
buset ni anak gorila, udah ngebanguninnya g pake rasa persaudaraan, udah gitu cuma ngasih waktu 1jam buat siap2? man gw blm packing baju.. mana sempat.. ini aja msh ngantuk bgt..

Dengan nyawa yang cuma 5watt, gw kuatkan untuk bangkit dr tempat tidur, kebawah buat sarapan.. Habis sarapan, dengan nyawa yang kali ini 5 tiga perlapan watt, gw menuju kamar mandi karna ada sedikit panggilan alam, dan biar skalian mandi.

Well, kesialan gw hari ini dimulai dr sini, karena ngantuk yang luar biasa ini..
Layaknya manusia normal, sehabis makan dan sebelum mandi, gw sikat gigi dulu. Dengan mata yang masih belum mau kompromi sama nyawa, waktu dan keadaan, gw ngambil sikat gigi dan odol. Gw olesin tu odol ke sikat gigi dan mulailah gw menggosok gigi gw. Setelah 4detikkan, gw ngerasa ada yang aneh sama sikat gigi gw.
Ternyata ... yang gw olesin ke sikat gigi itu bukannlah sebuah odol, melainkan sebuah PONDS!! lo semua pasti taulah, ponds itu merek apaan?! sejak kapan ponds ngeluarin produk pasta gigi?
Asliiii, dengan bego dan reflek yang jelek, bukannya gw lepeh  malah sempet2nya gw ngakak dulu dong sendirian dikamar mandi kaya orang gila. Abis itu baru gw lepehin dan gw sikat gigi beneran dan tu rasa ponds masih aja kerasa banget dimulut. Untung gw pinter, langsung aja gw kumur pake listerine, baru dah rasanya bener2 ilang.

Ok, masalah ktawa yang tadi sebenernya mengingatkan waktu jaman SMA dulu. Lo bayangin rumah gw di Jakarta Timur, sekolah gw di selatan, gw masuk jam 7. Otomatis, gw harus berangkat dr rumah jam 6pagi biar ga kena macet, dan otomatis pula gw harus bangun jam 5pagi setiap hari. 
Pas lagi ngantuk2 gitu juga, gw mandi mo kramas, gw ngambil shampoo dan olesin kerambut. lah, kok, keset gini rambut gw..? gw cium kan tangan gw, dan ternyata lagi-lagi, gw ngambil PONDS buat dijadiin shampoo!!
Oh my God, gw ga tau ya, gw ada salah apa sama ponds, sampe - sampe dia sebegitu kejamnya sama gue.
But, we’ve to look at the brightside, kalo gigi sama rambut gw gak bakal jerawatan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar