Jumat, 09 Desember 2011

Daddy's Little Girl

September 17, 2007 

tepatnya pukul 18.35

Gw baru selese solat magrib (ngaret!) dan kembali kedepan TV.
Waktu gw lagi gonta-ganti channel, di salah satu stasiun tv swasta lagi ada acara talk show si Oom khusus ramadhan, dengan topik (bukan topi sih sebenernya, tapi apa ya?) pokonya sang bintang tamu sedang bercerita tentang tragedi meninggalnya ayahanda tercintanya di ramadhan 2 taun lalu. 

Gw ga tau, munkin ini hebatnya acara tv jaman sekarang, bisa mengemas acara sedemekian sedihnya bersama backsound yang terdengar sayup2 dan cara berbicara si artis yang benar2 membuat lirih hati penonton. 

Entah apa yang mereka bicarakan sekarang karena otak gw udah gak ke tv lagi. Otak gw bikin acara sendiri.
Acara tentang gw bersama ayah. Kebetulan tadi ayah abis sms mengucapkan selamat buka puasa (maklum anak rantau). Gw ngebayangin kalo yang terjadi sama si bintang tamu itu terjadi sama gw (oke, walopun cepat ato lambat gw pasti ngerasain, karena get real aja, gak ada yang kekal di duna ini kecuali Sang Pencipta. dan siapaun yang pergi duluan juga ngga ada yang tau pasti). 

Gw bner2 gak bisa bayangin, apa yang bakal terjadi jika tokoh yang paling berpengaruh di hidup gw itu pergi untuk selama2nya ninggalin gw.

Secara semua orang yang kenal gw juga tau kalo gw deket banget sama ayah.
Gw sayang bgt sama ayah.
Ayah pahlawan hidup gw.
Ayah tulang punggung keluarga gw.
Ayah adalah pendengar setia segala keluh kesah gw, dan selalu memberikan masukan yang minimal bisa nenangin gw setenang-tenangnya. 
Ayah selalu bisa diandalkan.
Dan itu semua membawa gw kelamunan masa lalu.
Gw inget bgt ya, waktu gw kecil, ibu waktu itu lagi pergi keluar kota yang gw lupa entah kemana.
Dirumah cuma ada gw, ayah, abang sama sodara gw. Pokonya si mbak asisten rumah tangga juga lagi pergi gw lupa dia kemana. Mudik kali ya? 
Waktu itu gw masih belajar puasa dan waktu itu pula gw sedang demam-demamnya makan nasi goreng kornet.

Sampe akirnya pas saur ayah dengan sabarnya bangunin gw dan abang. Gwnya sih gakpapa, tapi abangnya itu lho.... kebo bgt, najis! 

Namanya juga anak-anak, cewe lagi. Wajar dong manja ma ayahnya.
Gw maunya saurnya makan nasi goreng kornet tapi HARUS bikinan ayah. 
Dan sejak kecil, gw anaknya gampang banget terjangkit penyakit sariawan. Gak perlu kegigit, cukup denger ada orang yang bilang “aduh, aku sariawan” ato si orang yang sariawan itu pamer penyakitnya ke gw dengan monyong2in bibir, PASTI gak lama gw juga sariawan.
Naaaahhh, pas saat itu pas banget gw lagi sariawan.

Oke dimana - mana, orang kalo masak nasi goreng kornet mah, hal petama yang dilakukan adalah manasin loyang pake margarin, trus masukin kornetnya, pas udah agak kecoklatan baru masukin nasi, di campur di loyang, dipanasin sampe merata. kalo ternyata kurang asin baru dah tambahin garem.
TAPI si ayah ....
Memanaskan loyang, pake minyak goreng, masukin kornet, trus udah. Nasinya ntar aja campur di piring.
Udah gw ingetin kalo nasinya di campur di loyang, Tapi dengan ngototnya ayah jawab, “sama aja dek, kan nantinya dipiring dicampur-campur juga, dan yang pentingkan kornetnya mateng!”
Baiklaaahh.. Gw pasrah aja menunggu hasilnya entar kayak apa. 

iya siih yang penting kornetnya mateng, tapi kornet ayah ini kematengaaann a.k.a  gosong! 
terus gak dikasih garem lagi. Uuummmhhh.. hambar banget dah tu rasanya. Mana keras, gw sariawan, ditambah gigi gw yang kebetulan ‘korban’ permen. Jadi sakit semua.

Yaaahh secara namanya juga anak-anak, gw adalah pembenci sayur akut nomer 1 didunia.
Gw cuma mau makan bayem, yang lainnya ogah.
Tapi ya lagi-lagi yang namanya anak - anak blm bisa bedain ini sayur apa, itu sayur apa, gw dipaksa ayah makan sayur.
“sayang, makan sayur dong nak!” kata ayah.
“nggak mau,, adek cuma mau makan bayem!” jawab gw keras kepala.
“lah ini bayem!!! Tu liat..” ayah meyakinkan gw,,
“ah bukan!” jawab gw keukeuh,,
“bener nak! Ini bayem,, makanya dicobain dong!” rayu ayah,,
Tanpa ragu gw makan,,
Ternyata, entah gw yang terlalu gampang ditipu ato ayah juga ngga tau kalo ternyata itu adalah : kangkung!!
Langsung gw lepeh, sayur dan si kornet itu sempet2nya bercupika-cupiki dulu sama si sariawan sebelum gw lepeh.
Jadilah gw saur makan dikit bgt. Dan akir - akirnya batal deh puasanya.. laper.. hehe

Itulah pengalaman naas gw saur dimasakin ayah sampe akirnya  beliau - entah kenapa - kok bisa menang lomba masak nasi goreng di acara 17an dikantornya pada zamannya.
nyogok sih kayanya.hahaha piss ay..

Dan sekarang benar2 terasa kalo gw kangeeeeeen bgt sama ayah!!!
Gw duah lama banget ga ketemu ayah! Paling cm telv/smsan..
Gw kangen dimasakin lagi sama ayah..
Dan selama ramadhan ini, gw blum pernah saur bareng ayah..

Gw paling seneng kalo ayah udah bilang “i love u my little girl”
I love you too, Daddy..
So much..
More than you know..

YakubDodger on September 19, 2007 12:24 am
anjis,
gw jd kangen sm ayah d..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar