Sabtu, 10 Desember 2011

Bukan Pita Biasa

July 25, 2009

Ini lah waktu yang paling gw tunggu2, LIBUR!!
Gw pun ijin siaran dan PULANG ke jakarta.
Dipagi hari yang cerah, hari ke2 gw di jakarta, handphone gw berbunyi telf dr seorang sahabat (macem rosul ya gw) yang mengabarkan klo kita ber2 dapet job mgemc hari sabtu. Dengan segala macam marketingnya Ia meyakinkan gw untuk tidak menyia-yiakan kesempatan emas ini.
Dan gw pun bertanya sama sang biggest dan big boss (baca: babeh dan enyak) untuk ijin sebentar pulang ke smg krn tidak mau melewatkan kesempatan emas ini.
Setelah berunding, akhirnya mereka mengizinkan gw untuk pulang ke smg sehari saja.

Dan mulailah masalah terbesar dalam hidup gw disaat2 seperti ini yaitu: mo pake baju apa yaaa?

Kemarin gw ada acara reuni SD sekalian janjian sama sahabat2 SMA gw, sebut saja namanya si kampung dan si busuk.
Karena gw anaknya pemalu, gw g mau dateng reuni sendirian. Rencana gw mo ngajak ke2 sahabat gw itu buat nemenin gw. Tapi klo gw jujur bilang ke reuni pasti mereka g mau. Jadi gw blg aja gw ada urusan minta temenin dan setelah dijalan, baru deh gw ngaku kita mo kereuni SD dan dsitulah mereka merasa sedang dijebak.

Sebelum ke reuni, gw minta temenin ke2 sahabat gw itu ke STC untuk mencari kostum. Krn dsana ada butik G4UL yang suka masuk majalah remaja ternama.
Disana gw menemukan 1 kandidat, kaos putih oversize polos Cuma ada 1 kantong besar dan gambar charlie caplin yang sangat simple dengan bahan yang tipis dan sangat cocok dengan udara semarang.

Dan kandidat ke2, adalah sebuah pita besar untuk dirambut bentuknya bandana, warna baby blue jeans dengan sedikit sentuhan colourful polkadot.

Gw bingung mo yg mana. Tapi nth knp gw jatuh cinta bgt sama pitanya.
Udah gw coba2. mbak2nya udah berharap, apalagi itu dalam kondisi gw sbelumnya udah masuk toko itu, mainin pitanya, kluar lagi muter2, masuk lagi dan tetep mainin pitanya. Kynya g enak aja klo g beli.

Sembari pita cinta itu gw pake, gw tanya sama ke 2 sahabat gw “gmn?” dan mereka jawab “lucu kok tong!”
Gw tanya harganya, mbaknya2 jawab “120 diskon jadi 95”
Muka sahabat2 gw berubah dan memberi sinyal tapi gw g bs nangkep maksud dr pandangan mereka.
Akirnya gw beli aja itu pitanya tanpa dosa.

Keluar toko, yang gw rasain hanya rasa senang.
Mulailah perang batin di hati gw setelah pembicaraan ini.
Si busuk : najis pita doang 95. padahal hrgnya Cuma 20 tuh. Nyesel g lo?
Gw : ahh kan. Gr2 lo ngmng gini nih gw jadi kepikiran. Iya ya? Kok mahal bgt yak?
Seperjalanan menuju coffee shop gw disindir2 terus perihal pita 95ribu.

Di coffee shop gw bnr2 pesen minuman yang paling murah.
Si kampung : lo sihh beli pita doang 95 ribu! Jadi meralat kan lo sekarang!
Gw : ahh udah deh diem. Yg penting kan gw suka (omongan menghibur diri padahal sampe detik ini gw nulis ini masih kerasa nyeseknya)

Sambil nongkrong gw sms temen gw,
Gw: gw baru ditipu nih.
teman: kok bs?
Gw: iya masa pita hrgnya 95ribu
teman: anjrit, gebukin aja tong mbak2nya
Gw: dan begonya gw beli.
Untungnya tmen gw ini berjiwa besar dan berusaha menularkan aura positifnya ke gw, mungkin lo lg khilaf tong.
Amiiin.

Dimobil, jalan menuju reuni, yang tdnya kita udah ngobrol ngalur ngidul, entah gmn jadinya bisa balik ke pita lagi.
si busuk : gw mending beli kaos deh 80rb drpd pita 95ribu
gw : woy! Masih dooong di bahas.
Si kampung : iya mending gw beli charlie caplin deh tong.
Gw : eh apaan si caplin juga g 80. enak aja. 160 apa klo g salah.
Mereka : anjiiing! Sama aja! tinggal tambahin dikit dapet kaos. Drpada Cuma PITA!
Si busuk : (dengan sindiran) nggalah, itu pita karetnya aja g beli di abang2, beli di kerfur, makanya mahal bgt.
Si kampung : itu mbak2nya juga ngakak kali dalam hati, “anjing tu orang bego bgt, mau aja dikibulin pita beginian doang 95ribu”. Ibarat di film Dono ya tong, itu pas adegan ‘satu perempuan muda ketipu! Satu perempuan muda ketipu’.
Gw : ehh jangan salah. Itu mahal karena bukan pita biasa. Bahannya aja dari titanium.

http://www.facebook.com/note.php?note_id=106385203444

Tidak ada komentar:

Posting Komentar